Kunker ke Bali, Panglima TNI Cek Lokasi Penyelenggaraan KTT G20

Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja ke Bali. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke wilayah Bali. Kedatangan Panglima TNI dalam rangka peninjauan kesiapan tempat untuk KTT G20 yang rencananya diadakan di Bali tahun 2022.

“Di samping meninjau Apurva Kempinski Nusa Dua yang akan dipakai tempat diselenggarakannya KTT G20, Panglima TNI juga meninjau BNDCC Nusa Dua dan Rumah Sakit Bali International Medical Center (BIMC) Nusa Dua,” terang Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf yang turut mendampingi Panglima TNI, Jumat (26/11/2021) di Nusa Dua, Badung.

Selain mengunjungi lokasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa juga meninjau kesiapan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali.

“Tugas kami adalah penanggungjawab sektor keamanan untuk KTT G20, kami di sini meninjau tempat-tempat kegiatan peserta,” kata Panglima TNI.

Jenderal Andika menerangkan, pihaknya akan merencanakan ploting yang diperlukan melalui identifikasi guna mengetahui berapa personel TNI yang diperlukan.

“Pasti akan kami konfirmasi juga jumlah negara maupun para petinggi yang akan datang,” ungkapnya.

Terkait kesiapan, General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali Herry AY Sikado menerangkan, sejauh ini Bandara Ngurah Rai sudah siap menerima tamu delegasi KTT G20 ataupun penumpang internasional yang datang.

“Tugas kami sebagai penyedia fasilitas, mulai dari hospitality desk serta paling utama protokol kesehatan yang tidak terlepas dari sinergi stakeholder terkait,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Akibat Wabah Corona Puluhan Art Shop di Kuta Tutup karena Sepi Pembeli