BPJS Ketenagakerjaan Bantu 500 Paket Beras Kepada Warga Terdampak Corona di Badung

Bupati Giri Prasta (dua dari kiri) menerima bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan yang diserahkan Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua, Toto Suharto. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sebagai bentuk sinergi dalam rangka pemulihan ekonomi akibat dampak pandemi virus Corona atau Covid 19, Pemerintah Kabupaten Badung menerima bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) dari BPJS Ketenagakerjaan Cabang Badung berupa 500 paket beras (isi 5 kg/paket).

Bantuan diserahkan langsung Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua, Toto Suharto kepada Bupati Nyoman Giri Prasta bertempat di Rumah Jabatan Bupati Badung, Kamis (25/11/2021).

Penyerahan bantuan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian jaminan kematian (JKM) kepada ahli waris pegawai Pemkab Badung atas nama Nyoman Wardana yang meninggal pada bulan Oktober 2021 karena mengidap penyakit jantung.

Turut hadir Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bali Opik Taufik, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Badung Nurul Indahyati, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Badung IB. Gede Arjana, Kadis Sosial Ketut Sudarsana, Kadis Kesehatan,  Nyoman Gunarta, Kadis Perinaker IB Oka Dirga, Sekretaris DLHK Thomas Yuniarta, dan Kabag Pembangunan AA Putri Mas Agung.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan TJSL yang diberikan kepada Pemkab Badung. “Kami menyampaikan terimakasih kepada pihak BPJS Ketenagakerjaan atas bantuan TJSL sembako berupa 500 paket beras yang dirangkaikan dengan penyerahan santunan kepada ahli waris dari pegawai kami yang meninggal. Termasuk juga penyerahan  beasiswa kepada anak almarhum sampai tingkat kuliah,” katanya.

Menurut Giri Prasta, inilah cara Pemkab Badung berkolaborasi dengan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, karena kami bermimpi di Badung ini harus ada One Card For All sehingga semua warga Badung tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan mendapatkan jaminan kesehatan, jaminan kecelakaan kerja, jaminan pensiun, jaminan hari tua dan jaminan kematian maupun jaminan yang lainnya.

BACA JUGA:  Kasus Covid Belum Reda, Takbir Keliling di Bali Ditiadakan

Lebih lanjut dikatakan, hal ini sebagai salah satu upaya konkret yang ditempuh pihaknya dalam mewujudkan konsep hidup bernegara dan bermasyarakat berjalan dengan baik. “Mudah-mudahan dalam hal ini kami tidak mendapatkan halangan, karena kedepannya ini gerakan kami harus berdasarkan urgensi dan priority,” harapnya.

Sementara Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Bali, Nusa Tenggara dan Papua Toto Suharto mengatakan bahwa sebagai salah satu bentuk sinergitas BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemkab Badung, pihaknya menyerahkan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa sembako dalam bentuk 500 paket beras, dengan harapan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Badung yang membutuhkan. (tik)