Sidang Paripurna DPRD Klungkung, Sahkan Ranperda APBD Tahun 2022

Sidang Paripurna DPRD KLungkung pengesahan Ranperda APBD tahun 2022. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pendapatan Daerah Kabupaten Klungkung Tahun Anggaran 2022 dirancang sebesar Rp1 triliun lebih. Hal itu dikatakan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat menyampaikan Pendapat Akhir pada acara Penandatanganan Berita Acara Persetujuan Bersama Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022 di ruang rapat Sabha Nawa Natya DPRD Kabupaten Klungkung, Kamis (25/11/2021).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Klungkung, Anak Agung Gede Anom, SH itu juga dihadiri Wakil Ketua, I Wayan Baru S. Sos, Tjokorda Gede Agung, ST dan anggota Dewan lainnya, unsur Forkompinda serta OPD Pemkab Klungkung yang mengikuti rapat tersebut secara virtual.

Bupati Suwirta dalam pendapat akhirnya menyampaikan, dalam Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2022 bahwa Pendapatan Daerah dirancang sebesar Rp1 triliun lebih, terdiri dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dirancang sebesar Rp232 milar lebih, dan Pendapatan Transfer sebesar Rp830 miliar  lebih.

Sementara Belanja Daerah dirancang sebesar Rp1,3 triliun lebih yang terdiri dari Belanja Operasi dirancang sebesar Rp999 miliar lebih, Belanja Modal sebesar Rp204 miliar lebih, Belanja Tidak Terduga Rp20 miliar lebih, dan Belanja transfer dirancang Rp110 miliar lebih.

Untuk Pembiayaan Daerah dari Penerimaan Pembiayaan Daerah dirancang sebesar Rp272 miliar lebih, terdiri dari Penerimaan SiLPA tahun anggaran sebelumnya sebesar Rp164 miliar rupiah lebih, Penerimaan Pinjaman Daerah Rp107 miliar lebih, dan Pengeluaran Pembiayaan Daerah dalam Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2022 tidak dianggarkan. (sgn)

BACA JUGA:  Wagub Cok Ace Sebut THK Jadi Inspirasi Masyarakat Dunia