Buka Bimtek, Ini Pesan Bupati Suwirta Kepada Satpol PP Klungkung

Bupati Suwirta membuka Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja KLungkung. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Dalam menjalankan tugas, sikap santun dan profesional harus dikedepankan, demikian Bupati Kungkung, I Nyoman Suwirta saat membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penilaian Angka Kredit Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Kabupaten Klungkung Tahun 2021 di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (24/11/2021).

Kasat Pol PP Kabupaten Klungkung, I Putu Suarta melaporkan, kegiatan Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi tim penilaian dan jafung Satpol PP Kabupaten Klungkung khususnya dan Bali pada umumnya. Bimtek yang berlangsung selama dua hari (24-25 November 2021) diikuti  sebanyak 95 peserta.

Bupati Suwirta dalam sambutannya berharap agar Satpol PP Kabupaten Klungkung saat menjalankan tugas bisa berbicara yang santun dan selalu menanamkan nilai-nilai kebaikan yang inovatif, terutama saat menjalankan tugas ketertiban umum. “Dengan jabatan fungsional ini, anggota Satpol PP harus bisa menjalankan tugas secara profesional dan mengedukasi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Satpol PP Provinsi Bali, I Dewa Nyoman Rai Dharmadi sangat mengapresiasi Satpol PP Kabupaten Klungkung dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Dia mengatakan, kegiatan serupa juga kali pertama dilakukan di tingkat provinsi selama  masa pendemi Covid-19. Menurutnya, penanganan kasus Covid-19 selama ini di Kabupaten Klungkung dinilainya cukup baik.

Pada bagian lain, Dharmadi juga berpesan agar setiap anggota Satpol PP senantiasa menjaga kewibawaan saat menjalankan tugas sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah. (sgn)

 

BACA JUGA:  Cegah Keresahan, Anggota DPD RI Minta Kakanwil Agama Temui Para Jemaah Haji