Warung Babi Guling Candra Terbakar, BPBD Denpasar Kerahkan 7 Unit Damkar

Warung babi Guling Candra saat terbakar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Warung Babi Guling Candra yang berada di Jalan Teuku Umar nomor 140, utara Simpang 6, Denpasar Barat terbakar. Dalam hitungan menit api melahap bangunan dan hanya menyisakan puing-puing.

“Peristiwa kebakaran berlangsung pukul 13.00 Wita,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar, Ida Bagus Joni Ari Wibawa saat ditemui di lokasi kejadian, Minggu (21/11/2021).

Ida Bagus Joni Ari Wibawa menjelaskan, saat kejadian warung makan tersebut tutup atau sedang libur karena masih dalam suasana Hari Raya Kuningan.

Dari keterangan warga sekitar lanjutnya, api tiba-tiba sudah muncul dari atas bangunan. Dalam sekejap, bangunan warung ludes terbakar.

BPBD Kota Denpasar yang menerima laporan mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran dari seluruh pos, serta dibantu mobil Damkar Badung.

Petugas membutuhkan waktu hingga 60 menit lebih untuk memadamkan api yang tidak hanya melahap bagian depan warung, melainkan juga menjalar hingga ke bangunan dua lantai yang berada di belakang warung makan tersebut.

Mengenai dugaan awal penyebab kebakaran, Joni menyebut akibat adanya hubungan pendek arus atau korsleting listrik.

“Indikasi awal korsleting listrik karena warung dalam kondisi tutup dan api berasal dari dalam. Untuk area yang terbakar kurang lebih ada empat are,” sebutnya. (agw)

BACA JUGA:  Stimulus kepada Pedagang Pasar Blahbatuh Cair