Diguyur Hujan Deras, Sirkuit Mandalika Terendam, Balapan Ditunda

Hujan deras yang mengguyur wilayah NTB mengakibatkan beberapa area Sirkuit Mandalika terendam air. (FOTO : istimewa)

Beritabalionline.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB)  membuat gelaran WSBK Mandalika 2021 berjalan kurang lancar. Bahkan, ada area dalam sirkuit yang terendam air.

Dari pantauan di lapangan, Sabtu (20/11/2021) sore WITA, sisi dalam sirkuit yang terkenang di dekat main stage untuk hiburan para penonton. Saat hujan deras, tunnel untuk menuju ke grand stand dari salah satu pintu masuk sirkuit juga tergenang air. Sementara di trek sirkuit aman.

Curah hujan yang tinggi membuat kondisi area sirkuit menjadi becek. Karena sebagian besar masih berupa tanah, genangan pun tak terelakkan. Bahkan, listrik di area bazar makanan sampai harus dimatikan untuk keamanan. Beberapa deretan banner juga rubuh karena tiupan angin kencang.

Karena hujan deras itu, race 1 WSBK Mandalika 2021 juga sampai harus ditunda. Race director menilai jarak pandang di trek terbatas hingga bisa membahayakan para rider.

“Race 1 WSBK hari ini ditunda. Balapan akan menggantikan Superpole 1 pada pukul 11.00 waktu setempat. Race 2 akan tetap digelar pada pukul 15.00 waktu setempat,” kata pernyataan resmi WSBK.

Penundaan ini sekaligus membatalkan balapan Tissot Superpole Race yang semestinya berlangsung hari Minggu. Race kedua Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) yang dijadwalkan berlangsung hari ini juga batal digelar. (sdn/itn)

BACA JUGA:  WN Meksiko Ini "Kepincut" Sama Indonesia dan Ingin Jadi WNI