Lupa Matikan Dupa Usai Sembahyang, Dua Rumah Warga di Denpasar Terbakar

Petugas pemadam melakukan penanganan rumah warga yang terbakar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Dua unit bangunan rumah di Jalan Imam Bonjol, Gang Nyuh Gading nomor 8 dan nomor 10, Banjar Batan Nyuh, Kelurahan Pemecutan Klod, Denpasar Barat terbakar.

“Peristiwa kebakaran berlangsung sekitar pukul 06.00 Wita tadi pagi,” terang Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Jumat (19/11/2021) di Denpasar.

Bangunan tempat tinggal yang terbakar masing-masing milik Wayan Sadi dan I Ketut Karang. Peristiwa kebakaran di pagi hari ini tak urung membuat panik warga sekitar.

Dari keterangan saksi bernama Nyoman Suardika (38), ia mengetahui adanya kebakaran setelah diberitahu istrinya. Saksi kemudian keluar rumah dan melihat api berkobar dari dapur milik Wayan Sadi.

Lantaran pintu gerbang rumah Wayan Sadi terkunci, saksi lalu mendobrak untuk masuk. Di sana saksi melihat anak korban sedang tidur dan membangunkannya.

Sembari memindahkan 2 unit sepeda motor milik korban, saksi juga meminta warga yang juga turut berdatangan untuk menghubungi BPBD Kota Denpasar.

Tak berselang lama, datang 4 unit mobil pemadam kebakaran milik BPBD Kota Denpasar yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan penanganan.

Kasi Humas menerangkan, kebakaran melahap dapur yang tersambung ke warung milik I Wayan Sadi. Api membakar barang-barang berupa 8 biji tabung gas ukuran 3 kg, 1 biji tabung gas 12 kg, sembako di dalam warung serta 4 kamar.

Sementara bangunan milik I Ketut Karang yang terbakar yakni ruang tamu, 2 kamar tidur beserta perabotan rumah tangga.

Dugaan sementara api, berasal dari dupa yang tidak dimatikan setelah salah satu pemilik rumah selesai melakukan persembahyangan.

“Tidak ada korban jiwa dan korban luka-luka dalam musibah kebakaran tersebut. Untuk kerugian belum bisa ditaksir oleh kedua pemilik rumah,” ucap Kasi Humas. (agw)

BACA JUGA:  Denpasar Diguyur Hujan, Beberapa Rumah dan Ruas Jalan Tergenang Air