Curi Barang Pengunjung Pantai, Pria Pengangguran ini Diciduk Polisi

Pencuri barang milik pengunjung pantai saat diamankan di Mapolsek Kuta. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Adi Saputra (29) digelandang ke kantor polisi karena melakukan pencurian di Pantai Double Six depan Hotel Luxury Double Six, Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

“Yang bersangkutan mengambil tas milik pengunjung pantai,” kata Kanitreskrim Polsek Kuta AKP Made Putra Yudistira, Jumat (19/11/2021) di Badung.

Dari penuturan korban bernama Ade Semi Patih (29), kejadian bermula ketika ia menaruh tas berisi barang di atas pasir pantai, Jumat (5/11/2021) sekitar pukul 17.00 Wita.

Setelah itu korban bertemu teman-temannya dan bermain bola. Satu jam kemudian korban berhenti dan menuju tempat menaruh tas namun sudah tidak ada.

“Adapun di dalam tas yang hilang terdapat dua buah handphone, kunci mobil, dompet berisikan Sim A dan Sim C. Atas kejadian tersebut pelapor mengalami kerugian sekitar Rp6 juta,” terang Kanitreskrim.

Berdasarkan informasi dan keterangan saksi-saksi di seputaran TKP, polisi kemudian mengantongi identitas pelaku.

Dua pekan dilakukan pencarian, pelaku ditangkap tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta di tempat kosnya Jalan Legian, Gang Apel, Kuta, Badung, Rabu (17/11/2021).

Saat diperiksa, pelaku mengaku nekat melakukan pencurian karena tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran.

“Barang-barang hasil curian berupa 2 buah handphone akan digunakan sendiri, sementara surat-surat berupa KTP dan SIM milik korban dibuang ke sungai,” terang AKP Made Putra Yudistira. (agw)

BACA JUGA:  Pelaku Balap Liar yang Menabrak Mobil di Jalan Sunset Road, Berstatus Pelajar