Kapolda Bali: Penyalahgunaan Narkotika Menyebar ke Seluruh Lapisan Usia

Pemusnahan barang bukti narkotika di Mapolda Bali. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Menjelang pergantian tahun, Kepolisian Daerah (Polda) Bali memusnahkan beragam jenis narkotika hasil pengungkapan dari bulan Januari hingga awal November 2021.

“Pemusnahan barang bukti di akhir tahun 2021 ini sebagai bentuk pertanggungjawaban dan menunjukkan bahwa Polda Bali berkomitmen untuk memberantas peredaran gelap narkoba,” kata Kapolda Bali Irjen Pol. I Putu Jayan Danu Putra, Rabu (17/11/2021) di Mapolda Bali.

“Sekaligus dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2022,” sambungnya saat pemusnahan barang bukti narkoba di halaman belakang Mapolda Bali.

Kapolda mengungkapkan, peredaran narkoba dan obat-obatan terlarang telah menyebar ke segala lapisan umur di masyarakat.

Padahal penyalahgunaan narkoba akan berdampak buruk bagi kesehatan, dan pada akhirnya akan merusak generasi penerus bangsa dan negara.

“Oleh karenanya, pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba merupakan tanggungjawab kita bersama,” ucapnya.

Dijelaskan oleh Kapolda, kegiatan pemusnahan barang bukti dan barang temuan narkoba hasil tangkapan Dit Resnarkoba Polda Bali dan Polres jajaran ini merupakan program rutin setiap tahun.

Pemusnahan ini juga bertujuan untuk menghindari perubahan zat-zat yang dapat membahayakan apabila tersimpan dalam jangka waktu lama.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya lantas mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk berkomitmen menjauhkan diri dari narkoba dan bersama-sama menyatakan perang terhadap narkoba.

“Kedepan diharapkan kita dapat menjadikan generasi muda sebagai tulang punggung negara yang terhindar dari perbuatan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Bos Kuta Paradiso Dituntut 3 Tahun Penjara

One thought on “Kapolda Bali: Penyalahgunaan Narkotika Menyebar ke Seluruh Lapisan Usia

Comments are closed.