Tekan Kasus Lakalantas, Polresta Denpasar Gelar Operasi Zebra Agung

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Agung 2021 di Mapolresta Denpasar. (FOTO : ist)

Beritabalonline.com – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar menggelar Operasi Zebra Agung 2021. Operasi berlangsung selama dua pekan, 15-28 November 2021 dengan melibatkan 120 personel.

“Pemerintah fokus dalam penanganan penyebaran Covid-19, namun di sisi lain kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas tidak luput dari perhatian kita semua,” ucap Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Senin (15/11/2021) di Mapolresta Denpasar.

“Sehingga perlu adanya upaya guna menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di tengah wabah Covid-19 di wilayah Bali,” sambungnya.

Dikatakan, operasi kewilayahan bersifat terbuka dalam memelihara keamanan dan ketertiban yang dilaksanakan oleh Dit Lantas Polda Bali bersama Polres/Polresta yang dibantu jajaran dan fungsi kepolisian lainnya.

Kapolresta menerangkan, Polri telah menetapkan kalender Operasi Zebra Agung guna menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang dilaksanakan secara profesional, bermoral dan humanis.

“Hal ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dengan mengedepankan kegiatan edukatif dan persuasif, serta tetap menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas dan kegiatan,” jelasnya.

Ditambahkan, berdasarkan data dari Dit Lantas Polda Bali, jumlah kecelakaan lalu lintas pada Operasi Zebra Agung 2020 cenderung menurun dibandingkan dengan Operasi Zebra Agung tahun 2019.

“Ini membuktikan bahwa kegiatan Operasi Zebra Agung 2021 diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam penurunan angka laka lantas,” ucap Kapolresta Denpasar. (agw)

BACA JUGA:  Calon Sekda Wajib Lulus Diklatpim