Tekan Penularan Covid-19, Desa Dauh Puri Kelod Gelar Patroli Dialogis dan Sosialisasi Prokes

Patroli dialogis dan sosialisasi prokes oleh aparat Desa Dauh Puri Kelod. (foto: ist)

Beritabalionline.com –  Secara rutin Aparat Desa Dauh Puri Kelod melakukan patroli dialogis dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman, serta yang terpenting adalah menekan penularan Covid-19.

Perbekel Desa Dauh Puri Kelod Nengah Suarta mengatakan patroli dialogis dan sosialisasi protokol kesehatan yang dilaksanakan Sabtu (13/11/2021) malam melibatkan aparat Desa Dauh Puri Kelod yakni Satlinmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Dauh Puri Kelod, dengan menyasar para pelaku usaha.

Ia menambahkan patroli dialogis dan sosialisasi prokes kali ini menyasar Pasar Sanglah, Mall Level XXI dan pelaku usaha yang ada di Wilayah Desa Dauh Puri Kelod.

“Kami mengamankan 2 orang pengemis dan pengamen di Jalan Sudirman. Sebagai efek jera 2 orang pengamen dan pengemis ini diberikan pembinaan,” ucapnya saat dikonfirmasi Minggu (14/11/2021).

Suarta berharap dengan dilaksanakan patroli dialogis dan sosialisasi protokol kesehatan secara rutin tidak lagi ditemukan pelanggaran. Sehingga Kota Denpasar khususnya Desa Dauh Puri Kelod menjadi tertib, aman, dan terhindar dari penularan Covid-19.

Sementara itu dari perkembangan kasus Covid-19 di Kota Denpasar, berdasarkan data resmi pada Minggu (14/11/2021) diketahui kasus positif Covid-19 bertambah 1 orang. Hal ini mencatatkan kasus positif terendah sejak pandemi. Sementara itu, kasus sembuh bertambah 4 orang dan kasus meninggal dunia kembali nihil.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai menjelaskan kasus aktif yang masih dalam perawatan saat ini sebanyak 87 orang (0,23 persen).

“Kendati kasus di Denpasar sudah semakin menurun, kami tetap mengimbau masyarakat agar jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan. Hindari kerumunan, selalu gunakan masker dan sesering mungkin mencuci tangan setelah melakukan aktivitas,” harapnya.(red)

 

BACA JUGA:  Pemkot Denpasar Lakukan Penghijauan dan Pelepasan 7.000 Bibit Ikan Nila di Dam Peraupan