Tekan Inflasi, Klungkung Diharap Miliki BUMD Bidang Pangan

Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali mengapresiasi Bupati Bupati Nyoman Suwirta .(foto: ist)

Beritabalionline.com – Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Trisno Nugroho mengapresiasi komitmen dan ketekunan Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dengan hadir dan mengikuti setiap Rapat HLM TPID yang dilaksanakan di Kabupaten Klungkung.

“Saya berharap Pemkab Klungkung memiliki BUMD di bidang Pangan, dapat berupa Koperasi, PT, atau CV dalam rangka menekan inflasi yang terjadi di Kabupaten Klungkung dan supaya pasar-pasar di Kabupaten Klungkung dapat didigitalisasi,” harap Trisno Nugroho pada Rapat High Level Meeting TPID Kabupaten Klungkung di Ruang Rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Kamis  (4/11/2021).

Trisno Nugroho dalam pemaparan perkembangan inflasi Bali merekomendasikan beberapa hal kepada Tim TPID Kabupaten Klungkung. Di antaranya mendorong kerja sama antar daerah, terutama dengan wilayah produsen di Bali maupun luar Bali. Pemanfaatan SIGAPURA untuk mendukung informasi simetris bagi konsumen dan edukasi belanja bijak, adopsi digitalisasi di sektor pertanian, peternakan, dan perikanan baik di bagian hulu maupun hilir. Selain itu juga pelaksanaan program pengendalian inflasi (4K) sesuai kewenangan masing-masing OPD termasuk program seperti pasar murah, operasi pasar, sidak pasar, untuk mencegah penimbunan barang, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara Bupati Nyoman Suwirta berharap Tim TPID dapat membentuk sistem yang mampu mengendalikan inflasi di Kabupaten Klungkung. (huk)

BACA JUGA:  Hadiri Inagurasi Guru Besar di ISI, Wagub Cok Ace Ajak Kolaborasi Pembangunan Bali