BNN Bali Musnahkan Sabu Senilai Rp2 Miliar

Kepala BNN Bali memasukkan sabu senilai Rp2 miliar ke blender untuk dimusnahkan. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali memusnahkan narkotika jenis sabu seberat 1 kilogram. Sabu yang disebut senilai Rp2 miliar ini dimusnahkan dengan cara diblender.

“Sabu yang kita musnahkan merupakan barang bukti hasil tangkapan dengan tersangka Medi Sanjaya,” kata Kepala BNN Provinsi Bali Brigjen Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra di Kantor BNN Bali, Denpasar, Rabu (3/11/2021).

Sebelum dimusnahkan, di hadapan awak media sabu tersebut dilakukan pengecekan ulang dengan menggunakan alat oleh pihak Labfor.

Setelah itu sabu dimasukkan ke blender dan dicampur cairan pembersih keramik. Tidak  cukup sampai disitu, sabu yang sudah tercampur tersebut kembali diberi oli dan pasir.

“Ini dimaksudkan agar sabu ini tidak bisa digunakan lagi,” beber Kepala BNN Bali yang pada saat pemusnahan dihadiri Direktur Narkoba Polda Bali dan Kepala Bea Cukai Ngurah Rai dan Kapolresta Denpasar.

Selain sabu, BNN Provinsi Bali juga memusnahkan ganja seberat 3,2 kilogram dengan cara dibakar di dalam mesin insinerator yang ditempatkan di depan kantor BNN Bali.

Dijelaskan Brigjen Gde Sugianyar, pemusnahan barang bukti dilakukan setelah ada penetapan dari Kepala Kejaksaan Negeri Denpasar.

“Pemusnahan ini juga untuk menghindari atau mengurangi resiko penyelewengan atau penyalahgunaan barang bukti,” tandas Sugianyar. (agw)

BACA JUGA:  Ditetapkan Sebagai Tersangka, Jerinx Langsung Ditahan di Rutan Polda Bali