Selama Oktober 2021, Polresta Denpasar Bekuk 41 Pelaku Kejahatan

Polresta Denpasar ekspose kasus pengungkapan bulan Oktober. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sepanjang bulan Oktober 2021, Satreskrim Polresta Denpasar dan Unit Reskrim Polsek jajaran mengungkap puluhan kasus tindak kejahatan. Dalam kasus ini polisi mengamankan sebanyak 41 tersangka.

“Ini merupakan kasus-kasus menonjol selama bulan Oktober 2021,” terang Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan saat ekspose kasus pengungkapan, Selasa (2/11/2021) di Mapolresta Denpasar.

Ke 29 kasus tersebut terdiri dari 3 kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), 3 kasus pencurian dengan kekerasan (Curas), 3 kasus pencurian sepeda motor (Curanmor), 11 kasus pencurian biasa (Cusa).

“Juga terdapat 1 kasus uang palsu, 6 kasus judi online dan 2 kasus prostitusi online,” ucapnya didampingi Kasatreskrim Kompol Mikael Hutabarat.

Dari 41 orang tersangka yang diamankan, 9 di antaranya merupakan residivis. Satu pelaku ditembak kakinya karena mencoba kabur saat hendak ditangkap.

“Pelaku juga ada perempuan, tiga orang. Mereka terlibat kasus pencurian kartu ATM, edarkan uang palsu dan pencurian biasa,” jelasnya.

Dalam penangkapan, polisi menyita tiga unit sepeda motor, handphone, satu unit televisi, barang electronik dan barang bukti lain hasil kejahatan.

“Terhadap para pelaku dikenakan pasal di antaranya Pasal 363 KUHP, 362 KUHP, 365 KUHP, 303 KUHP dan Pasal 296 KUHP,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Enggan Akui Pemenang Lelang, BPR Syari'ah FSB Diadukan ke OJK