Tim SAR Gabungan Temukan Barang yang Diduga dari KM Liberty 1

Tim Basarnas menemukan lifejaket yangdiduga milik KM Liberty 1 . (FOTO : ist)
Beritabalionline.com – KRI SINGA – 651 milik TNI AL yang turut melakukan operasi pencarian terhadap 7 ABK KM Liberty 1 menemukan tumpahan minyak sekitar 25 NM arah barat daya dari lokasi tenggelamnya KM Liberty 1.
“Banyak tumpahan minyak serta muatan yang ditemukan oleh KRI SINGA – 651 hari ini,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, Kamis (28/10/2021) di Denpasar.
“Sementara kapal Basarnas menemukan beberapa lifejaket dan logistik yang dicurigai sebagai bagian dari KM Liberty 1,” imbuhnya.
Darmada mengatakan, pencarian 7 ABK di perairan utara Bali masih dilakukan. Upaya pencarian oleh tim SAR Gabungan mengerahkan Kapal Negara (KN) SAR 229, KRI SINGA – 651 dan satu unit Rigid Inflatable Boat.
Dari perhitungan Aplikasi SARMAP milik Basarnas, arah arus dan angin menuju ke barat. Oleh karenya Basarnas akan melakukan perluasan pencarian hingga ke arah barat dan utara Singaraja.
“Untuk mengantisipasi korban dibawa arus menuju barat, kita mengerahkan satu unit Rigid Inflatable Boat. Semoga korban dapat segera ditemukan,” ucapnya.
Ditambahkan, menjelang senja operasi pencarian oleh Tim SAR gabungan dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali besok pagi sesuai dengan rencana operasi yang telah diperhitungkan. (agw)
BACA JUGA:  Tukang Pijat di Kapal Penyeberangan Diduga Jadi Korban KMP Yunicee