Gandeng FPNKRI, Polsek Densel Gelar Vaksinasi Massal Covid-19

Vaksinasi massal berlangsung di SMPK 1 Harapan Denpasar disaksikan Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja, Selasa (26/10/2021). (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Polsek Denpasar Selatan (Densel) bekerja sama dengan organisasi kemasyarakatan Forum eduli NKRI mengadakan vaksinasi massal Covid-19, serangkaian memperingati Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2021.

“Ini merupakan hari kedua dilaksanakan vaksinasi massal dengan target 1.500 orang,” terang Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja saat ditemui di SMPK 1 Harapan, Denpasar, Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, vaksinasi digelar untuk menciptakan herd immunity masyarakat. Dengan demikian lanjutnya, masyarakat dapat menghadapi pandemi Covid-19 dalam kondisi sehat.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada FPNKRI, SMPK 1 Harapan dan seluruh pihak yang telah membantu kegiatan ini,” kata Kapolsek.

Ketua panitia vaksinasi massal, Vitara Indra mengatakan, vaksinasi dilakukan kepada seluruh masyarakat meski ber KTP luar Denpasar.

“Di sini kan banyak masyarakat dari luar Kota Denpasar, nah dari data yang kami terima, masih ada yang belum menerima vaksin. Oleh karenanya kami membuka vaksin untuk umum,” ucapnya.

Ditambahkan, pihaknya juga memberikan jalur prioritas kepada lansia, penyandang disabilitas, ibu hamil dan ibu menyusui.

“Bahkan ada beberapa lansia dan penyandang disabilitas kita jemput untuk divaksin dan diantar pulang kembali ke rumahnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama Ketua Umum FPNKRI Hengky Suryawan mengatakan, di masa pandemi Covid pihaknya banyak melakukan kegiatan sosial seperti memberikan sembako.

Terkait vaksinasi, Hengky menyebut tujuannya yakni membantu pemerintah dalam menciptakan kekebalan tubuh di masyarakat.

“Dengan adanya vaksinasi maka akan ada kekebalan tubuh. Semoga pandemi segera berakhir dan ekonomi di Bali kembali bangkit,” ujarnya. (agw)

BACA JUGA:  Bandara Ngurah Rai Buka Posko Monitoring Nataru Selama 19 Hari