Lereng Gunung Batur Terbakar, Petugas Hadapi Kendala Padamkan Api

Lahan kering di lereng Gunung Batur terbakar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Lahan dan semak kering di Taman Wisata Alam Gunung Batur Bukit Payang (TWAGBBP), Desa Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali, terbakar.

“Kebakaran terjadi pada Jumat kemarin sekitar pukul 13.00 WIB,” terang kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam siaran pers tertulis yang diterima beritabalionline.com,  di Denpasar, Sabtu (23/10/2021).

Berdasarkan laporan visual yang diterima Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), kebakaran lahan dan semak kering tersebut terpantau dari Posko Kedisan yang berada di Kabupaten Bangli.

Seorang petugas tampak tengah berusaha memadamkan api pada rumput kering yang terbakar.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangli dikatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bangli dan bersama-sama menuju ke titik lokasi guna melakukan upaya pemadaman.

“Sulitnya akses jalan menuju lokasi bencana menjadi kendala dalam proses penanganan oleh tim gabungan,” jelasnya.

Abdul Muhari menerangkan, luas wilayah yang terbakar masih dalam proses pendataan, dan penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan. (agw)

BACA JUGA:  Ny Putri Koster Persilakan Masyarakat Beraktivitas Normal Asal Terapkan Prokes