Tempati Jabatan Baru di Dispenad, Mayor Bagus Tinggalkan Korem 163/Wira Satya

Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Tiga tahun 8 bulan menjabat sebagai Kepala Penerangan Korem 163/Wira Satya, Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia ditarik ke Jakarta untuk menempati jabatan baru di Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Dispenad).

“Nanti di Dispenad saya menempati jabatan analaisa dan evaluasi penulisan strategis,” ucapnya saat ditemui, Jumat (22/10/2021) di Makorem, Denpasar.

Perwira menengah yang akrab disapa Mayor Bagus ini menuturkan, sejak menjabat sebagai Kapenrem 163/Wira Satya awal 2018, pihaknya banyak mengikuti event internasional.

Salah satunya yakni pertemuan tahunan dana moneter internasional (International Monetary Fund atau IMF) dan Bank Dunia di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali pada 8-14 Oktober 2018.

“Waktu IMF yang paling berkesan karena itu pengalaman saya melakukan peliputan bersama dengan komunitas penerangan instansi dan juga rekan-rekan media,” ucapnya.

Selama bertugas sebagai Kapenrem, Mayor Bagus mengaku tidak banyak kendala yang dihadapi. Hal ini dikarenakan komunikasi yang ia bangun dengan awak media berjalan sangat baik.

“Untuk kegiatan teritorial, saya merasa didukung oleh teman-teman wartawan. Berkoordinasinya enak, nyaman, mendadak pun teman-teman masih merespons kami,” ujarnya.

Ditambahkan, keterbukaan informasi sangat diperlukan. Apalagi ada peristiwa yang menyangkut institusi TNI khususnya di lingkungan Korem 163/Wira Satya.

Ia lantas mengambil contoh kejadian di Sidatapa, Buleleng, di mana Dandim Buleleng dipukul oleh oknum warga setempat. Kasusnya pun viral lantaran tersebar video di media sosial yang menyudutkan TNI.

“Awalnya kita mendapat informasi dari teman media. Setelah kita telusuri duduk persoalannya, kita jelaskan yang sebaik-baiknya sehingga publik bisa mengetahui kondisinya pada saat itu di lapangan,” terangnya.

Dirinya berharap kedepan kerja sama yang selama ini telah berjalan baik antara awak media dan Korem 163/Wira Satya dapat terus berlanjut.

BACA JUGA:  Buleleng, Bali Diguncang Gempa Magnitudo 3,0

“Kekompakan yang sudah sangat bagus antara media dengan Korem agar terus berjalan. Jika selama 3 tahun 8 bulan ada yang tidak pas dalam bercanda atau bertutur kata, saya sampaikan tidak ada niatan lain, dan itu lebih untuk mendekatkan diri dengan teman-teman media,” pungkasnya. (agw)