Setelah 5 Bulan Mendekam di LP Kerobokan, WN Lithuania Kembali Hirup Udara Bebas

Warga negara Lithuania dijemput petugas Imigrasi setelah bebas dari penjara. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria warga negara (WN) Lithuania berinisial Mantas V, keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IIA Kerobokan. Sebelumnya ia mendekam di penjara dalam kasus penganiayaan.

“Yang bersangkutan sebelumnya telah menjalani pidana selama 5 bulan atas kasus penganiayaan,” ucap Kepala Kanwilkemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, Jumat (22/10/2021) di Denpasar.

Selama menjadi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kerobokan terang Jamaruli, ia disebut berkelakuan baik dan menaati peraturan yang telah ditetapkan.

Sementara sesuai tugas dan fungsinya, Lembaga Pemasyarakatan Kerobokan juga telah melaksanakan pembinaan serta bimbingan sosial dan kerohanian.

“Pembinaan dan bimbingan berjalan dengan lancar sebelum akhirnya warga asing tersebut dibebaskan,” jelasnya.

Setelah bebas, pria asing ini langsung diserahterimakan ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan ditempatkan di ruang detensi.

“Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TP Ngurah Rai telah membuat surat pemberitahuan yang ditujukan kepada kedutaan negara warga asing tersebut perihal jadwal pendeportasian,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Warga Kepaon, Denpasar Tuding Pemilik Gudang Mikol Arogan