Dispar Denpasar Gelar Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Ecopark

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani membacakan sambutan Wali Kota Denpasar pada pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Ecopark. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar menggelar Pelatihan Pemandu Wisata Buatan Ecopark di Four Star by Trans Hotel Denpasar, Kamis (21/10/2021). Pelatihan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi para pemandu wisata buatan ecopark agar dapat memenuhi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Kadis Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pariwisata, khususnya di Denpasar. Terlebih diwacanakannya pariwisata Bali dibuka kembali untuk menerima kunjungan wisatawan mancanegara, melalui program green zone.

“Saya menyambut baik diselenggarakannya pelatihan ini dan berharap dapat dihasilkan  pemandu wisata yang profesional sehingga dapat tercipta pariwisata yang berkualitas serta dapat mengembangkan dan menularkan ilmu yang diperoleh dari pelatihan ini di daerahnya masing-masing,” kata Dezire Mulyani saat membacakan sambutan Wali Kota Denpasar.

Ditambahkan, pelaksanaan kegiatan di masa pandemi ini tentu tidak sama dengan keadaan normal. Karenanya kepada para peserta diminta untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan sehingga pandemi Covid-19 dapat terkendali. Dengan demikian, wisatawan tidak merasa khawatir untuk menikmati aktivitas berwisata di Denpasar khususnya dan Bali pada umumnya.

“Kepada para peserta pelatihan pemandu wisata buatan ecopark, kami mengucapkan selamat mengikuti pelatihan dan menitipkan harapan untuk dapat mengikuti pelatihan  ini dengan sungguh-sungguh, sebagai komitmen kita untuk pariwisata Bali berkualitas,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Wayan Hendaryana melaporkan, pelatihan diikuti 50 peserta yang berasal dari pekerja pada daerah tujuan wisata, desa wisata dan masyarakat umum di Kota Denpasar dan sekitarnya. (*/tik)

BACA JUGA:  Bupati Mahayastra Sampaikan Jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi DPRD Gianyar