Pria di Denpasar Diringkus Polisi Usai Mencuri Handphone di Kosan

Pencuri handphone yang ditangkap polisi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang ibu rumah tangga bernama Eva Herdiani Putri (22) kehilangan handphone di dalam kamar kosnya, Jalan Sedap Malam, Gang Kembang Jepang nomor 16, Denpasar Timur.

“Dengan adanya kejadian tersebut, korban menderita kerugian Rp4,9 juta,” terang Kasatreskrim Polresta Denpasar Kompol Mikael Hutabarat, Kamis (21/10/2021) di Denpasar.

Kepada polisi saat melapor korban mengatakan, awalnya ia menaruh handphone miliknya di atas meja kamar, Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 13.00 Wita.

Setelah itu ia keluar kos untuk pergi ke ATM. Satu jam kemudian ia kembali dan sudah tidak mendapati lagi handphonenya. Korban sempat bertanya kepada penghuni kos lain,  namun mereka mengaku tidak tahu.

Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar dengan dipimpin Kanit 1 dan Kasubnit Jatanras yang melakukan penyelidikan mendapati ciri-ciri dan tempat tinggal pelaku.

Sepekan lebih kemudian, pelaku bernama Septiadi Maludin Zuhri (30) ditangkap di tempat kosnya, Jalan Tukad Gerinding, Gang Sundu nomor 30, Kelurahan Panjer, Denpasar Selatan, Rabu (13/10/2021).

Kasatreskrim menerangkan, pelaku mengambil handphone korban dengan mudah lantaran kamar kos korban dalam keadaan tidak terkunci.

“Pelaku ini awalnya main ke tempat kos temannya yang merupakan tetangga korban. Di sana ia melihat kamar korban tidak dikunci dan langsung mengambil handphone untuk digunakan sendiri,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Pura-pura Mau Nyewa, Widayanti Gadaikan 5 Motor Milik Korban