Objek Pariwisata Dibuka, Polisi Antisipasi Tindak Kejahatan

Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Setelah satu tahun lebih kawasan wisata ditutup karena pandemi Covid-19, pemerintah mengumumkan membuka kembali pariwisata di Bali untuk wisatawan mancanegara.

“Untuk di wilayah Sanur sendiri ada banyak tempat wisata terutama pantai, sehingga sangat besar kemungkinan, tamu-tamu asing berkunjung ke sini,” kata Kapolsek Denpasar Selatan AKP I Gede Sudyatmaja, Kamis (21/10/2021) di Mapolsek Densel.

Dibukanya objek wisata diantisipasi oleh Polsek Denpasar Selatan dengan meningkatkan patroli. Ini dilakukan untuk mencegah aksi kejahatan yang menimpa para wisatawan.

Selain itu, Babhinkamtibmas juga diperintahkan selalu berkoordinasi dengan aparat desa yang di daerahnya banyak terdapat objek wisata.

“Untuk reserse juga kita perkuat dengan “Kring Serse”. Sebelumnya sudah ada tapi sekarang kami aktifkan kembali sehingga bisa memback-up seluruh wilayah Denpasar Selatan ini,” jelasnya.

Menurut Kapolsek, meski tidak banyak, saat ini masih ada beberapa warga negara asing yang tinggal di wilayah Denpasar Selatan.

Warga asing tersebut umumnya sudah tinggal dan telah menetap atau tidak bisa pulang ke negaranya karena pandemi Covid.

Ditambahkan pula, situasi di wilayah Polsek Denpasar selatan sejauh ini berjalan aman. Hanya sesekali muncul tindak kejahatan seperti pencurian.

“Kalau untuk warga asing, saat ini belum ada laporan jika dia menjadi korban maupun pelaku tindak kejahatan,” terangnya. (agw)

BACA JUGA:  Legislator Perempuan Klungkung Ditemukan Meninggal di Hotel Bandung