Dorong Pemulihan Ekonomi, Kodim Badung Salurkan Bantuan untuk Ribuan PKL dan Pemilik Warung

Kodim Badung salurkan bantuan uang tunai untuk PKL dan pemilik warung. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1611/Badung menyalurkan bantuan uang tunai secara berkelanjutan. Kali ini bantuan disalurkan untuk pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di wilayah Kabupaten Badung.

“Bantuan diberikan kepada 2.500 PKL dan pemilik warung dengan jumlah Rp1,2 juta per orang,” kata Dandim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Rabu (21/10/2021) di Denpasar.

Dandim menerangkan, selama pandemi pemerintah sudah banyak menggelontorkan sumbangan melalui instansi-instansi baik dinas sosial, daerah maupun dari BUMN.

“Dan hari ini kami mendapat amanah dari pemerintah pusat untuk melaksanakan kegiatan pembagian bantuan langsung tunai,” ucapnya.

Dijelaskan Kolonel Made Alit, ribuan PKL dan pemilik warung penerima bantuan berdasarkan data yang diperoleh secara door to door.

Pihaknya berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut untuk modal usaha dan bukan untuk hal lain.

“Jangan dipakai beli handphone atau untuk hal-hal lain, tapi silahkan gunakan untuk modal usaha. Dan satu hal yang saya tegaskan, bilamana ada oknum dari luar maupun anggota Kodim yang meminta bagian dari bantuan ini, segera laporkan biar kami tindak tegas,” kata Dandim.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, penyaluran bantuan dimaksudkan untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat.

“Ini satu bukti bahwa pemerintah hadir untuk bapak dan ibu semua, kalau ada informasi yang menyesatkan, informasi yang miring tolong buang jauh-jauh karena pemerintah tidak diam walaupun dalam kondisi pandemi,” ucapnya.

Sekda Adi Arnawa juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dandim Badung dan jajaran karena sudah membantu kegiatan tersebut. (agw)

BACA JUGA:  Ida Ayu Rusmarini Nominator Penerima Kalpataru 2020