Percepat Vaksinasi, Polres Klungkung, Kodim dan KNPI Bersinergi Gelar Gerai Vaksin Presisi

Polres Klungkung, Kodim 1610 Klungkung dan KNPI bersinergi menggelar gerai vaksin Presisi. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Untuk mewujudkan Indonesia Sehat, Polres Klungkung bersinergi dengan Kodim 1610/Klungkung, Pemerintah Kabupaten, Relawan KNPI dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda setempat terus mengelar Gerai Vaksin Presisi dengan tujuan mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi 1 juta sehari.

Upaya tersebut dilakukan guna mempercepat penanganan pandemi Covid-19 dan menuju herd immunity (kekebalan kelompok) di Klinik Polres Klungkung, Selasa (19/10/2021).

Kapolres Klungkung, AKBP I Made Dhanuardana SIK MH mengapresiasi tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi. Ini bertujuan untuk mewujudkan ‘herd immunity’  agar masyarakat beraktivitas dengan nyaman.

“Jika masyarakat sudah leluasa melakukan kegiatan karena sudah vaksin, maka bisa berdampak secara ekonomi. Namun demikian, warga yang sudah divaksin harus tetap taat protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Ditambahkan, virus Covid-19 ini harus dipotong mata rantainya sehingga dapat mencegah penularan virus yang dapat mematikan ini. “Kami bersama dengan unsur Forkopimda dan Organisasi Kemasyarakat Pemuda bersinergi untuk menggelar vaksinasi massal bertujuan mempercepat menuju herd immunity di Kabupaten Klungkung,” kata Dhanuardana.

Selanjutnya Kapolres mengajak masyarakat maupun pendatang yang berdomisili di Kabupaten Klungkung agar mendatangi Gerai-Vaksin TNI-Polri untuk menekan laju penyebaran Covid-19 dan menjadikan Kabupaten Klungkung terbebas dari Covid. (sdn)

BACA JUGA:  Jumlah Kedatangan PMI/ABK di Bali 10.684 Orang