Jokowi Harapkan Akhir Tahun 70% Lebih Penduduk Indonesia Divaksin

Jokowi tanam mangrove di Kaltara. ©Laily Rachev РBiro Pers Sekretariat Presiden.

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi door to door di Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Pemberian vaksinasi dikoordinasikan oleh BIN untuk memudahkan masyarakat agar mendapatkan vaksin secepat-cepatnya.

“Jadi petugas vaksin, vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memudahkan masyarakat agar mendapat vaksin secepatnya,” katanya usai meninjau vaksinasi dalam siaran youtube Sekretariat Presiden, Selasa(19/10/2021).

Hal tersebut, kata Jokowi, untuk mempercepat capaian vaksinasi secara nasional. Sehingga diharapkan di akhir tahun bisa 70 persen penduduk Indomnesia telah divaksin.

“Ini untuk mempercepat capaian vaksinasi secara nasional karena kita berharap di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen penduduk kita telah divaksinasi,” kata Kepala Negara.

Jokowi menjelaskan saat ini kota Tarakan yang mengikuti vaksinasi sebanyak 70.000. Kemudian 30.000 masyarakat dilakukan dengan door to door. Tidak hanya itu 40 ribu pelajar SMP, SMA, SMK dan para santri ini dilakukan Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Jambi,Sumatera Selatan, Bangkabelitung, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, Sulawesi Tengah dan Gorontalo.

“Kita harapkan dengan vaksinasi ini perlindungan bisa diberikan secara maksimal kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa terproteksi dari penyebaran Covid-19,” harap Jokowi. (itn)

BACA JUGA:  13 Orang Meninggal dan Puluhan Luka-luka Akibat Erupsi Gunung Semeru