Dengan Vaksinasi “Home Visit” Diharapkan Masyarakat Semua Terlayani Vaksin Covid-19

Seorang lansia divaksin Covid-19 oleh petugas medis. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Untuk memperluas serta meningkatkan cakupan vaksinasi bagi para lanjut usia, Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan yang bekerja sama dengan Puskesmas 1 Densel melaksanakan vaksinasi dengan layanan home visit atau jemput bola, pada Senin (18/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi home visit ini diprioritaskan bagi para lanjut usia (lansia) yang sebelumnya terkendala tidak dapat mengikuti vaksinasi Covid-19.

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati saat dikonfirmasi pada, Selasa (19/10/2021), mengatakan, pelaksanaan layanan jempit bola ini merupakan tindak lanjut bagi lansia yang sebelumnya tidak dapat mengikuti pelaksanaan vaksinasi.

“Atas pertimbangan tersebut, maka kali ini dilaksanakan pelayanan vaksinasi home visit dengan menyasar lansia yang bertempat tinggal di wilayah Banjar Pegok, Sesetan. Adapun dalam vaksinasi kali ini para lansia diberikan vaksin jenis Sinovac,” ujar Sri Karyawati.

Dijelaskan, untuk pelayanan home visit berikutnya akan dilaksanakan koordinasi dengan Kepala Lingkungan (Kaling) serta Puskesmas Denpasar Selatan.

“Kami berharap kedepannya agar tidak ada lagi masyarakat maupun lansia yang tercecer — tidak mendapatkan pelayanan vaksin. Sehingga target vaksinasi ini cepat tercapai dan kasus pandemic Covid-19 ini cepat melandai,” demikian Sri Karyawati.

Berdasarkan data, hari ini (Selasa, 19/10/2021) Satgas Covid-19 Kota Denpasar kembali mencatatkan nihil kasus meninggal dunia dengan status terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan peningkatan kasus sembuh sebanyak 13 orang, kasus positif Covid-19 bertambah 9 orang. Dan kasus meninggal dunia kembali nihil.

Secara kumulatif kasus positif covid-19 di Kota Denpasar tercatat 37.685 kasus, angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Denpasar mencapai angka 36.535 orang (96,95) persen), meninggal dunia sebanyak 990 orang (2,63 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 160 orang (0,42 persen). (tik)

BACA JUGA:  Kapolresta Denpasar Pantau Keamanan Jelang Nataru dengan Helikopter