Wagub Cok Ace Tegaskan Bali Siap Sambut Wisatawan

Wakil Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardana (Cok Ace). (foto: ist)

Beritabalionline.com – Wakil Gubernur Bali Prof Tjokorda Oka Artha Ardana (Cok Ace) kembali menegaskan bahwa Bali kini telah benar-benar siap untuk menyambut kedatangan wisatawan, setelah 1,5 tahun tidak ada turis yang datang berkunjung akibat pandemi.

Hal tersebut disampaikan Wagub yang akrab disapa Cok Ace saat melakukan wawancara live dengan IDX Channel dari ruang kerja Wagub Bali di Denpasar, Senin (18/10/2021).

Lebih jauh, Wagub Bali yang didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali I GW Samsi Gunarta menyampaikan, baik pemerintah maupun pelaku usaha pariwisata dan masyarakat Bali, sudah sangat siap menyambut kedatangan para wisatawan ke Pulau Dewata ini.

Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai persiapan yang dilakukan pemerintah, seperti pembangunan infrastruktur penunjang pariwisata, peningkatan fasilitas rumah sakit serta upaya pelaksanaan vaksinasi yang terus diakselerasi, sehingga kekebalan komunal dapat terwujud.

Demikian pula dengan para pelaku industri pariwisata yang terus berbenah dan mempersiapkan akomodasi maupun daerah tujuan wisata dengan CHSE serta aplikasi PeduliLindungi sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, ucapnya.

“Kran pariwisata Bali bagi wisatawan asing sudah dibuka, kami sudah sangat siap menyambut datangnya wisatawan dengan penerapan prokes sesuai prosedur yang ditetapkan. Kami yakin dan optimis dengan dibukanya Bali bagi beberapa negara pada tahap ini akan membawa angin segar bagi kebangkitan pariwisata Bali,” ujarnya, meyakinkan.

Di akhir wawancara, Guru Besar ISI Denpasar ini optimis pariwisata Bali akan bangkit kembali, terlebih berdasarkan survey yang dilakukan, Bali masih menjadi daerah tujuan tervaforit baik bagi wisatawan mancanegara maupun wisatawan Nusantara.(red)

 

BACA JUGA:  Mantan Bupati Klungkung Cokorda Gde Agung Berpulang