Gempa M 4,8 Sebabkan 3 Orang Meninggal, 7 Patah Tulang


Kerusakan akibat gempa yang melanda Karangasem. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Gempa bumi Magnitudo 4,8 yang mengguncang wilayah Karangasem, Bali, Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 04.18 Wita mengakibatkan tiga orang meninggal dunia dan 7 orang mengalami patah tulang.

“Terkait informasi yang menyebutkan 4 orang meninggal dunia, tidak dapat dibenarkan informasinya,” kata Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bali Made Rentin  yang dikonfirmasi di Denpasar, Sabtu (16/10/2021).

Korban yang meninggal yakni 2 orang warga Bangli, sedangkan 1 orang meninggal dunia dan 7 orang mengalami patah tulah merupakan warga Karangasem.

“Satu orang yang meninggal masih dalam tahap evakuasi dari reruntuhan bangunan (menunggu tim SAR). Sementara 7 orang patah tulang sudah dievakuasi ke Puskesmas terdekat dan RSUD Karangasem,” terangnya.

“Dan untuk 2 orang warga Bangli yang meninggal dunia sudah di Puskesmas setempat,” jelasnya.

Made Rentin menerangkan, guncangan gempa M 4,8 dirasakan kuat kurang lebih 5 detik oleh warga masyarakat Kabupaten Bangli.

“Kondisi tersebut membuat masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah. Untuk kerusakan masih dalam pendataan BPBD,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Larangan Mudik dan Arus Balik Diperpanjang Hingga 7 Juni 2020