Gara-gara Obat Nyamuk, Satu Unit Rumah di Denpasar Ludes Terbakar

Asap tampak masih mengepul dari rumah yang terbakar. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Satu unit rumah di Jalan Tirta Akasa, Kelurahan Sanur Kauh, Denpasar Selatan ludes terbakar. Api dengan cepat melahap bangunan rumah yang beratapkan asbes tersebut.

“Rumah yang terbakar semi permanen ukuran 4 kali 6 meter dengan beratapkan asbes dan berdinding dari kayu. Kejadian tadi pagi sekitar pukul 07.00 Wita,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Rabu (14/10/2021) di Denpasar.

Dari keterangan Gusti Ketut Adi Windana (36), saat sedang di rumahnya ia mendengar suara minta tolong. Ia kemudian keluar dan melihat api sudah besar muncul dari rumah milik Cegeg (55) ini.

Kebakaran membuat warga sekitar terlihat panik karena khawatir api merembet ke bangunan sekitar lantaran jaraknya berdekatan. Di tambah bangunan rumah warga lain juga berbentuk semi permanen.

Warga sekitar berusaha memadamkan api namun gagal karena api sudah membesar. Tak berselang lama datang mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kota Denpasar melakukan penanganan.

Kasi Humas menerangkan, dugaan awal peristiwa kebakaran rumah semi permanen disebabkan obat nyamuk bakar menyala yang mengenai kasur.

“Pemilik rumah tidak mengalami luka-luka namun trauma dan dilarikan ke Klinik Mutiara Medika. Untuk kerugian material belum diketahui,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Ini Pernyataan Sikap SMSI tentang Pandemi Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Bali