Pasangan Kenshi Nadia & Saraswati Menambah Koleksi Emas Kontingen Bali di PON XX

Nadya Billy dan Agung Ratih Saraswati berpose bersama Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi dan Fredrik Billy serta Dendy Mandiyasa. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Tim kempo PON Bali berhasil menambah koleksi medali emas Kontingen Pulau Dewata pada PON XX Papua,  setelah pasangan Nadya Billy dan Agung Ratih Saraswati menjadi yang terbaik dengan nila 271 di nomor Embu Kumi Putri II/III DAN, di GOR STT GIDI Jayapura, Selasa (12/10/2021).

Medali perak di nomor ini diraih pasangan dari Nusa Tenggara Timur setelah memperoleh nilai 268,5, dan medali perunggu diraih pasangan tuan rumah Papua dengan nilai 265,5.

Tidak saja itu, tim kempo Bali juga berhasil meraih medali perak di nomor Embu Kumi Putra 1 DAN atas nama pasangan Varis Mardi dan Naris Fendi setelah memperoleh poin 269,5.

Medali emas nomor ini disabet ganda putri dari Nusa Tenggara Timur setelah mendapatkan poin 270, dan medali perunggu diraih pasangan Papua dengan nilai 268.

Selain itu juga tim kempo Bali meraih sekeping medali perunggu dari nomor embu beregu campuran dengan atlet Nadya Billy, Agung Ratih Saraswati, Rudy Sihaloho, Walter Raul.

Sementara bagi Nadya Billy dan Agung Ratih, emas ini adalah yang pertama diraih mereka pada event akbar nasional 4 tahunan ini. Emas sebelumnya adalah di Pra-PON.

Ketua Harian Pengprov Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Bali, Fredrik Billy mengaku bangga dengan raihan hari ini berupa masing-masing sekeping medali emas, perak dan perunggu.

“Untuk medali emas ini adalah yang kedua karena hari pertama digelarnya kempo PON Papua, kami meraih medali emas dari nomor embu beregu putra,” kata Billy yang juga Bidang Hukum dan Etika KONI Bali ditemui seusai pertandingan.

Billy mengatakan peluang menambah medali masih ada yakni dari nomor randori putra. “Mudah-mudahan di final hari Rabu (13/10/2021) bisa ada tambahan medali lagi,” ujar Billy.

BACA JUGA:  Menpora: Siwo PWI Berjasa Bagi Kemajuan Olahraga Nasional

Tentang medali emas yang diraih pasangan Nadia dan Agung Ratih Saraswati, Billy yang tak lain adalah ayah kandung Nadia mengatakan semua itu adalah hasil kerja keras para atlet.

“Semuanya adalah hasil kerja keras dan proses latihan selama ini. Prestasi tidak datang begitu saja tanpa kerja keras dan disiplin latihan,” katanya.  Dikutip dari perspectivesnews.com