Kodim Badung Salurkan Bantuan Uang Tunai kepada 5.000 PKL dan Pemilik Warung di Denpasar

Salah satu PKL yang menerima bantuan. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Kodim 1611/Badung menyalurkan bantuan berupa uang tunai kepada ribuan pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung yang ada di wilayah Denpasar dan Badung.

“Bantuan uang tunai yang diberikan sebesar Rp1,2 juta untuk per orang,” ucap Komandan Kodim 1611/ Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana, Selasa (12/10/2021) di Makodim Badung, Denpasar.

Dandim mengatakan, total penerima bantuan untuk wilayah Badung dan Denpasar ini 5.000 orang. Ini merupakan program pemerintah, di mana penyalurannya melibatkan TNI-Polri.

“Segmennya menyasar PKL dan warung yang belum tersentuh bantuan,” ujar Kolonel Made Alit.

Pihaknya memastikan bahwa penyaluran bantuan tunai ini benar-benar tepat sasaran karena dilakukan by name by adress para PKL dan warung.

“By name by adress, penerima langsung difoto dan langsung masuk aplikasi sehingga terlapor langsung ke pusat. Selain itu, mereka juga kami minta menghitung langsung uang bantuan,” jelasnya.

Sementara salah seorang penerima bantuan, Ketut Sanjiwani mengaku merasa bersyukur dengan adanya bantuan tunai ini. Terlebih setelah sang suami diberhentikan dari pekerjaannya akibat pandemi Covid-19.

“Bantuan ini akan saya manfaatkan untuk keperluan warung. Saya berterima kasih karena di masa sulit pandemi Covid-19, pemerintah memberikan bantuan kepada warung kecil,” ucapnya. (agw)

BACA JUGA:  Pemprov Bali Butuh Dana Rp771 Miliar Jika Iuran BPJS Dinaikan