Seorang ABK Nekat Akhiri Hidup di Dalam Kapal yang Sedang Sandar

Petugas mengevakuasi jenazah korban dari dalam kapal. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Seorang anak buah kapal (ABK) Kapal Motor (KM) Damai berinisial HR (27) ditemukan tak bernyawa di kapal yang tengah bersandar di Perairan Serangan, Denpasar Selatan. Kondisi ini membuat geger awak lainnya.

“Korban meninggal karena bunuh diri. Peristiwa diketahui sekitar pukul 06.45 Wita,” kata Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Senin (11/10/2021) di Mapolresta Denpasar.

Dari keterangan saksi bernama Ronny Paryadi (48), saat sedang duduk sembari merokok di dekat TKP ia melihat gulungan tali.

Saksi lalu berinisiatif untuk merapikan dengan menggulungnya. Saat ditarik, tali terasa berat. Saksi lalu berupaya terus menarik dan akhirnya melihat ada seseorang tergantung di tali tersebut.

Pria asal Cilacap, Jawa Tengah ini lalu memberitahu awak kapal lainnya bernama Asmari (42). Setelah itu saksi melapor ke Pos Polairud Serangan.

Petugas kepolisian yang datang kemudian melakukan olah TKP dan memeriksa kondisi di dalam kapal.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, jenazah korban dibawa menuju RSUP Sanglah Denpasar. Sementara untuk kasusnya ditangani oleh Direktorat Polairud Polda Bali,” ucap Kasi Humas. (agw)

BACA JUGA:  Vila di Jimbaran Ludes Diamuk Si Jago Merah