Mencoba Lari saat Ditangkap, Dua Pencuri yang Gasak Rumah Kos Ditembak Polisi

Kedua pelaku saat digelandang polisi. (FOTO : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Polisi menangkap dua pria bernama Nikson Nbura (28) dan dan Seprianus Lingubolo (22) karena melakukan pencurian disertai kekerasan. Salah satu pelaku ditembak lantaran melawan saat akan diamankan.

“Nikson diambil tindakan tegas terukur karena lari saat akan diamankan,” kata Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Senin (11/10/2021) di Mapolresta Denpasar.

Dari keterangan korban bernama Luh Eka Puspitawati (20), saat tengah tidur di kamar kosnya Jalan Glogor Indah, Pemogan, Denpasar Selatan, ia terbangun karena mendengar suara benda jatuh, Minggu (3/10/2021) sekitar pukul 03.30 Wita.

Di sana korban melihat ada seorang laki-laki yang disangka pacarnya sedang memegang laptop. Namun setelah sadar laki-laki tersebut bukan pacarnya, korban kemudian bangun dari tempat tidur.

Mengetahui itu, pelaku kemudian membekap muka korban dengan bantal. Tak hanya itu, pelaku juga memukul telinga dan mencekek leher korban.

“Korban berontak melakukan perlawanan dan pelaku langsung kabur,” terang Kapolresta.

Korban terbilang berani karena sempat mengejar pelaku meski akhirnya gagal. Saat mengecek barang-barangnya, korban tidak lagi menemukan sebuah handphone serta dompet miliknya yang berisi uang tunai Rp170 ribu, KTP, SIM C, STNK sepeda motor dan ATM.

Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar melakukan yang penyelidikan akhirnya mengamankan Nikson Nbura di tempat kosnya di Jalan Palapa, Sidakarya, Denpasar Selatan, Jumat (8/10/2021).

Kepada polisi, ia mengaku menjalankan aksinya bersama temannya bernama Seprianus Lingubolo. Namun saat diajak menunjukkan tempat tinggal temannya, pelaku berusaha lari ssehingga petugas menembak kakinya.

“Dari tangan pelaku, kita amankan barang bukti milik korban seperti handphone dan dompet berisi surat-surat,” jelas Kapolresta. (agw)

BACA JUGA:  Kepergok Curi Handphone, Pria Asal Sumba Barat Nyaris Tewas Dimassa