Stand Pameran Gianyar Ramai Pengunjung, Wagub Cok Ace Tertarik Mampir

Beritabalionline.com – Stand/gerai UMKM kuliner sebagai wakil Kabupaten Gianyar pada Pameran IKM Bali Bangkit III di Taman Budaya Art Center, menarik perhatian banyak pengunjung pameran, termasuk Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, yang sempat mampir.

 

“Kita bisa lihat tadi pengunjung sangat banyak, mudah-mudahan ini menjadi awal daripada entrepreneurship, untuk mengembangkan ini tidak hanya sebagai hobi, tidak hanya sebagai tempat ngumpul-ngumpul, tapi betul-betul ke depan kita harapkan bisa juga menjadi bagian dari kemajuan di bidang pangan,” ujar Wagub Cok Ace saat melihat stand pameran Gianyar, di Denpasar, Minggu (10/10/2021).

 

Wagub asal Puri Ubud, Gianyar ini terlihat mengunjungi Pameran IKM Bali Bangkit III. Ketika melewati stand pameran Kabupaten Gianyar, Cok Ace tergerak untuk mampir karena stand tersebut dipadati pengunjung. Kabupaten Gianyar pada acara ini mengikutkan beberapa UMKM Gianyar yang bergerak di bidang kuliner untuk memamerkan kuliner khas Gianyar.

Dalam Pameran IKM Bali Bangkit III yang dimulai tanggal 30 September sampai 14 Oktober 2021 tersebut, Gianyar mengikuti kategori UP2K yang merujuk pada bidang kuliner olahan dan kuliner siap saji.

Pelaku UMKM Kuliner yang mengikuti pameran sebagian besar adalah produsen kuliner khas Gianyar, seperti babi guling Pande Egi, Jaja Klepon Legend, Lawar Plek Ketewel, Mujair Nyatnyat Guwang, dan masih banyak lagi. Serta peserta dari UP2K masing-masing kecamatan dan UMKM Binaan Dinas Tenaga Kerja Kab Gianyar.

Ketua TP PKK Gianyar Surya Adnyani Mahayastra berharap dengan terus diberi kesempatan seperti ini UP2K PKK Kabupaten Gianyar semakin bergairah dalam memproduksi kuliner olahan dan kuliner siap saji.

“Hari ini, stand pameran Gianyar selain ramai dikunjungi masyarakat umum, teristimewa dikunjungi Bapak Wagub, juga kunjungan dari DPRD Gianyar dan berbagai pimpinan OPD, terima kasih atas atensinya,” katanya.
Sampai hari ini, di hari ke-11 penyelenggaraan pameran, Adnyani Mahayastra mengatakan omset penjualan produk kuliner sudah mencapai ratusan juta Rupiah.

BACA JUGA:  Bupati Suwirta Dorong Elektronifikasi dan Digitalisasi Transaksi

 

“Semoga dengan kesempatan psmeran kuliner ini dapat membantu para IKM/UMKM di masa pandemi covid 19 untuk menambah penghasilan keluarga,” tandasnya.(yes)