PPKM Jawa-Bali Kembali Diperpanjang hingga 18 Oktober

Ilustrasi.

Beritabalionline.com – Pemerintah kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berdasarkan level di Pulau Jawa-Bali selama dua pekan. Perpanjangan PPKM terhitung mulai 5 Oktober hingga 18 Oktober 2021.

Terkait hal tersebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian pun mengeluarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 47 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat level 4,3,2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Dalam peraturan tersebut kini tidak ada daerah Jawa hingga Bali yang berada di level 4. Semula di Jawa Barat terdapat wilayah kabupaten Cirebon dan Purwakarta, kemudian di Jawa Tengah terdapat di Kabupaten Brebes.

“Instruksi menteri ini mulai berlaku pada tanggal 5 Oktober 2021 hingga 18 Oktober 2021,” dalam Inmendagri tersebut dikutip merdeka.com,Selasa(5/10/2021).

Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menjelaskan terdapat 20 Kabupaten/Kota yang bertahan di level 2. Kemudian ada juga beberapa daerah yang sebelumnya level 2 menjadi level 3 lantaran belum mampu mencapai vaksinasi.

“Terdapat 20 Kabupaten/Kota yang bertahan di Level 2. Dan untuk yang di Level 3 bertambah dari 84 Kabupaten/Kota menjadi 107 Kabupaten/Kota karena kota-kota di level 2 yang sebelumnya mendapat dispensasi belum mampu mencapai target cakupan vaksinasi,” kata Luhut dalam konferensi pers, Senin (4/10/2021). (itn)

BACA JUGA:  Jokowi Sebut Indonesia Berada di Ring of Fire, Gubernur, Bupati, Wali Kota Diminta Tingkatkan Kesiapsiagaan