4 Warga Korban Longsor Luwu Sulsel Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Wali Kota Makassar Danny Pomanto kirim tim rescue ke lokasi bencana. (FOTO : Istimewa)

Beritabalionline.com – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan empat warga Desa Ilunbatu, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu yang menjadi korban bencana tanah longsor. Empat warga yang sempat dinyatakan hilang tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Basarnas Sulsel, Djunaidi membenarkan tentang ditemukannya 4 warga yang sebelumnya sempat dilaporkan hilang saat bencana longsor terjadi. Djunaidi mengungkapkan setelah dilakukan pencarian dengan melakukan penggalian di daerah longsor, 4 warga tersebut ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Keempat korban yang sebelumnya dinyatakan hilang oleh keluarganya berhasil dievakuasi setelah Tim SAR gabungan melakukan pencarian hingga sore hari,” ujarnya melalui pesan WhatsApp, Senin (4/10/2021).

Djunaidi menjelaskan tim SAR gabungan pertama kali menemukan jasad warga atas nama Abu Sofian (8) pada pukul 10.30 Wita. Selanjutnya, pada sore hari ditemukan tiga jasad lainnya yakni Imam (5), Rahman (12), dan Furqan (5).

“Terakhir kami temukan itu atas nama Furqan pada pukul 16.04 Wita. Keempat warga tersebut ditemukan sudah meninggal dunia,” bebernya.

Usai berhasil ditemukan dan dievakuasi, jasad keempat warga tersebut diserahkan kepada pihak keluarga untuk disemayamkan. Djunaidi menyampaikan duka cita terhadap keluarga korban.

“Kita tentu turut berduka atas kejadian yang menimpa saudara kita di Luwu. Peristiwa ini kita perlu jadikan pembelajaran agar ketika terjadi cuaca ekstrem semisal hujan dengan curah tinggi untuk waspada dan memperhatikan keselamatan diri dan keluarga,” ucap Djunaidi. (itn)

BACA JUGA:  Doni Monardo Sebut Ada Daerah Tingkat Kepatuhan Pakai Masker di Bawah 50 %