Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Yustisi Kota Denpasar Giatkan Penertiban Prokes

Tim Yustisi Kota Denpasar giatkan penertiban prokes di beberapa Pasar Tumpah, Minggu (3/10/2021). (FOTO : ist) 

Beritabalionline.com – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang sampai hari ini masih terjadi, Tim Yustisi Kota Denpasar menggiatkan penertiban protkol kesehatan (prokes) di beberapa pasar tumpah yang ada di Kota Denpasar, Minggu (3/10/2021).

Kasatpol PP Kota Denpasar, Dewa Gede Anom Sayoga, mengatakan, pasar tumpah merupakan pusat keramaian sehingga untuk menekan penularan Covid-19 harus dilakukan penertiban.

Pasar Tumpah yang disasar dalam penertiban kali ini adalah Pasar Tumpah Pula Kerthi, Pasar Tumpah Jalan Gunung Kawi, dan Pasar Tumpah Jalan Kartini Wangaya.

“Dalam penertiban ini satu orang dibina karena memakai masker dengan tidak benar,” ujar Sayoga.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga melakukan penertiban secara stationer (penertiban di satu titik) di objek wisata yang ada di Kota Denpasar, yakni Simpang Bypass Ngurah Rai-McD dan Simpang Jalan Hangtuah-Bypass Ngurah Rai. Dalam aksi ini tim bersama dengan Dishub Kota Denpasar, Polri, dan petugas desa setempat menyosialisasikan pemberlakukan genap ganjil.

Tidak hanya itu, pihaknya juga melaksanakan penertiban secara mobiling (patroli keliling) yang dilaksanakan oleh Regu Induk Aktif pada Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar bersama dengan Tim dari Polresta Denpasar, Kodim 1611 Badung, dan Dishub Kota Denpasar.

Tim bergerak dari Polresta Denpasar menuju Jalan Tunjungsari, Jalan Gatot Subroto, Jalan Kebo Iwa Utara, Jalan Gunung Catur, Jalan Gatot Subroto, Jalan Cokroaminoto, Jalan Sutomo, Jalan Gajah Mada, Jalan Surapati, Lapangan Puputan Badung, Jalan Hasanudin, Jalan Thamrin, Jalan Gunung Agung, dan kembali ke Polresta Denpasar.

Dalam kegiatan ini tim melaksanakan calling di sepanjang jalan yang dilalui dan juga mengimbau pedagang dan pengunjung Pasar Anyar Sari di Jalan Kebo Iwa Utara untuk tetap mentaati prokes saat beraktivitas. (sdn)

BACA JUGA:  Sasar Anak-anak dan Pedagang K5, PWI Bali Sebar 1.000 Masker Gratis di Buleleng