Pemkab Klungkung Kembali Gelar Pasar Gotong-Royong Krama Bali

Bupati Suwirta di dampingi Ny. Ayu Suwirta saat meninjau kegiatan pasar gotong royong.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Pemerintah Kabupaten Klungkung kembali menggelar Pasar Gotong – royong Krama Bali yang sempat tertunda sejak Pemberlakuan PPKM akibat pandemi Covid-19,

Meskipun telah turun level menjadi PPKM Level III, namun kegiatan yang diikuti oleh sekitar 30 UMKM ini digelar dengan pengawasan penerapan protokol kesehatan yang ketat di area parkir Pura Jagatnatha Klungkung, Jumat (1/10/2021).

 

Pengunjung yang didominasi para ASN lingkungan Pemkab Klungkung pun tampak meramaikan pasar yang rencananya rutin digelar setiap bulan pada minggu pertama dan ketiga ini.

“Ini akan menjadi momen kebangkitan para UMKM setelah cukup lama tidak ada kegiatan, kepada para ASN agar bisa menjadi contoh dalam membantu perekonomian krama Bali dengan memanfaatkan Pasar Gotong Royong Krama Bali ini.

Maupun pasar tani yang ada di Kabupaten Klungkung. Semoga kegiatan ini akan dapat membuat UMKM yang ada di Kabupaten Klungkung semakin bergairah,” ujar Bupati Suwirta di dampingi Ny. Ayu Suwirta saat meninjau kegiatan pasar gotong royong.

Sementara itu Dian yang merupakan salah satu pedagang dalam pasar ini mengaku sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini.
Dirinya mengaku kesempatan yang baik ini akan manfaatkan untuk memperkenalkan produk buatannya yakni jus buah kemasan botol.(tim)

 

BACA JUGA:  Wali Kota Probolinggo Apresiasi Pemkot Denpasar Ciptakan Pariwisata Aman Covid-19