Pekerja Proyek Galian Tertimpa Senderan Beton

Lokasi kejadian korban tertimbun longsor, di By Pass Ida Bagus Mantra.(foto: ist)

Beritabalionline.com – Seorang pekerja buruh proyek Ngakan Dana (48) warga Tohpati, Banjarangkan, Klungkung yang sedang mengerjakan galian proyek di areal Simpang Patolan, Blahbatuh, Gianyar, Kamis (30/9/2021), tertimpa senderan yang menyebabkan tubuh dan kakinya tertimbun beton.

Sejumlah pengendara yang melintas pun menepi, ketika melihat kerumunan buruh proyek dengan pemandangan senderan beton yang longsor.

Sementara dari keterangan rekan korban, Dewa Widiantara, sekitar pukul 08.00 WITA, mereka sedang menggali pondasi proyek senderan milik PU Provinsi Bali. Kemudian pada saat penggalian sekitar pukul 08.30 WITA tiba-tiba senderan beton yang berada disamping korban roboh.

“Posisi Pak Ngakan memang ditempat galian, sehingga sulit menghindar. Kami hanya mendengar jeritan Pak Ngakan setelah kejadian,” ungkap Widiantara.

Mendapati korban yang kesakitan karena sebagian tubuhnya tertimpa beton, Widiantara bersama seluruh buruh yang ada pun bergegas melakukan penyelamatan. Tidak sampai 20 menit pecahan beton, itu berhasil disingkirkan dan tubuh korban pun ditarik.

“Kami sudah cek ke lokasi dan melihat langsung kondisi korban. Syukurnya tidak menderita luka serius dan sudah mendapat perawatan di rumah sakit,” terang Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Suamba.(yaw) 

BACA JUGA:  Marak Warga Asing di Bali Tak Patuhi Prokes, Danrem Usul Agar Mereka Dideportasi