Hari Ini Jokowi Terbang ke Papua, Dijadwalkan Buka PON XX

Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan kerja ke Papua. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Jumat (1/10/2021) bertolak ke Papua untuk melakukan kunjungan kerja. Bersama rombongan terbatas, Presiden lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menggunakan pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.20 WIB.

Setibanya di Bandar Udara Sentani, Kabupaten Jayapura, Presiden Jokowi dan rombongan akan bermalam. Kepala negara dijadwalkan membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, hingga meresmikan sejumlah infrastruktur di Papua.

Turut mendampingi Presiden, Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md meninjau langsung kondisi Papua bersama Menteri dalam Negeri Tito Karnavian. Hal ini dilakukan Mahfud, guna memastikan pembukaan PON XX dan Peparnas XVI berjalan lancar yang dijadwalkan dihadiri langsung Presiden Jokowi.

“Saya bersama Pak Mendagri melakukan pengecekan terakhir dan melihat persiapan akhir yang dilakukan oleh panitia. Semua berjalan baik,” yakin Mahfud di Stadion Lucas Enembe Kabupaten Jayapura, dikutip dari siaran pers diterima, Jumat (1/10/2021).

Selain memastikan keamanan, Mahfud juga menyaksikan langsung gladi resik pembukaan PON XX yang berjalan lancar. Informasi dari Pangdam dan Kapolda, lanjut Mahfud, sejak tanggal 22 September sudah banyak kontingen yang mulai bertanding dan sejauh ini berjalan lancar.

“Insyaallah dari sudut keamanan semuanya sudah diantisipasi secara berlapis, tapi penuh kedamaian tidak menakutkan. Tidak serem gitu, karena ini pesta olahraga,” harap Mahfud. (itn)

BACA JUGA:  134.430 Napi di Indonesia Terima Remisi 17 Agustus, 2.491 Langsung Bebas