Ditinggal Olahraga, Jok Motor Mahasiswi di Denpasar Dicongkel Pencuri

Ilustrasi congkel jok motor. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Polisi menangkap pria bernama Hendro Pariyono (33) atas kasus pencurian dengan modus congkel jok sepeda motor. Dari tangan pelaku, polisi menemukan barang bukti berupa 9 buah kunci palsu dan obeng kecil.

“Kunci dan obeng kecil tersebut digunakan oleh pelaku untuk beraksi,” kata petugas kepolisian, Kamis (30/9/2021) di Denpasar.

Penangkapan bermula ketika polisi dari Satreskrim Polresta Denpasar menerima laporan dari seorang mahasiswi bernama Intan Khofifah Yulinar (19).

Korban mengatakan, kejadian bermula ketika ia menaruh handphone di jok sepeda motor dan ditinggal berolahraga di Lapangan Puputan Badung, Kamis (9/9/2021) sekitar pukul 18.00 Wita.

Usai olahraga ia hendak pulang. Saat membuka jok untuk mengambil handphone, korban kesulitan sehingga ia membuka paksa jok motor. Di sana korban baru sadar jika handphone miliknya telah hilang.

“Dalam peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian Rp4,2 juta,” kata petugas.

Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar yang melakukan penyelidikan menerima informasi jika pelaku berada di sekitar Jalan Pasekan Batubulan, Gianyar.

Pelaku akhirnya dapat dibekuk petugas kepolisian kurang lebih sepekan setelah dilakukan pengejaran.

Dikonfirmasi terpisah, Kasi Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi menyatakan belum menerima informasi dari petugas yang menangani.

“Saat ini belum ada informasi, nanti segera kami info kalau sudah ada data,” jelasnya. (agw)

BACA JUGA:  Tolak Sidang Online, Jerinx Ajukan Eksepsi Pada Sidang Pekan Depan