Akan Dibuka Jokowi, Menkopolhukam dan Mendagri Tinjau Kesiapan Pembukaan PON XX Papua

Stadion Lukas Enembe. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD, bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, meninjau langsung kesiapan pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Provinsi Papua. Rencananya, Presiden Joko Widodo akan membuka PON XX secara langsung pada Sabtu (2/10) mendatang.

“Kami melakukan pengecekan terakhir kesiapan dari panitia dan semua berjalan dengan baik,” kata Menkopolhukam Mahfud MD mengutip dari laman resmi InfoPublik di Papua. Demikian dikutip dari Antara, Kamis (30/9).

Dalam keterangannya, eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) tersebut mengatakan kesiapan panitia untuk acara pembukaan PON di Bumi Cenderawasih sudah siap 100 persen.

Menurut Mahfud, sisi keamanan kegiatan pembukaan PON Papua sudah disiapkan dengan baik. Kemudian, masyarakat dan undangan yang akan menghadiri kegiatan pembukaan akan diperiksa secara ketat oleh petugas keamanan.

“Mulai pemeriksaan identitas hingga mengecek barang bawaan seperti tas dan lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda, mengatakan pengisi acara pada pembukaan PON di Stadion Lukas Enembe akan lebih banyak melibatkan anak-anak Papua.

“Untuk penari 100 persen adalah talenta-talenta lokal Papua,” kata dia.

Terakhir, Yunus mengajak masyarakat dan para undangan yang akan masuk mengikuti pembukaan PON, agar tetap memerhatikan protokol kesehatan termasuk persyaratan yang ditetapkan oleh panitia. (itn)

BACA JUGA:  Bupati Gianyar Gelontor Bali United Bonus Rp 300 Juta