PLN Beri Kemudahan Layanan Melalui Aplikasi PLN Mobile

Manajer Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – PT PLN (Persero) telah berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik melalui inovasi-inovasi, salah satunya adalah dengan meluncurkan aplikasi PLN Mobile.

“Fitur-fitur layanan dalam aplikasi ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman kemudahan kepada pelanggan dalam mengakses kebutuhan layanan listrik,” terang Manajer Komunikasi PLN UID Bali, I Made Arya, Rabu (29/9/2021) di Denpasar.

Selain itu lanjutnya, PLN juga selalu memberikan berbagai promo diskon layanan listrik, salah satunya adalah tambah daya dengan harga special Rp 202.100 dalam Program Super Merdeka Listrik.

“Di mana promo ini hanya dapat diperoleh secara online melalui aplikasi PLN Mobile,” jelasnya

Bagi pelanggan yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile, Arya meminta agar segera mengunduh dan menginstal aplikasi ini terlebih dahulu melalui Play Store/iOS.

Setelah terpasang, yang perlu dilakukan adalah mem-verifikasi akun PLN Mobile dengan menyiapkan KTP dan foto selfie yang menampakkan wajah dan KTP.

“Dan jangan lupa memasukkan Idpelanggannya pada PLN Mobile,” jelasnya.

Setelah mengikuti langkah-langkah, admin PLN akan melakukan review dan memverifikasi data yang telah dikirim. Jika data disetujui, maka aka nada pemberitahuan di ponsel pintar milik pelanggan.

Secara otomatis status akun pada aplikasi berubah menjadi full service atau verified user.

“Sedangkan jika hasil proses verifikasi ternyata data ditolak, maka pelanggan dapat mengulangi prosesnya dari awal dengan memastikan seluruh data yang diminta terisi dengan benar dan jelas,” pungkasnya. (agw)

BACA JUGA:  Dikhawatirkan Jadi Klaster Baru Penyebaran Corona, Satpol PP dan Disperindag Bali Sidak Sejumlah Mall