Danrem Harapkan Lahir Atlet Tembak Berprestasi Nasional dan Internasional dari Bali

Danrem saat peresmian Lapangan Tembak Soedirman dan Soedirman Shooting Club. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Lapangan tembak Soedirman dan Soedirman Shooting Club di Kompleks Makorem 163/Wira Satya diresmikan Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) bersama Danrem 163/Wira Satya serta unsur Forkopimda Kota Denpasar.

“Lapangan tembak ini dapat menunjang tumbuh atau lahirnya atlet tembak berbakat di kancah nasional maupun internasional dari Provinsi Bali,” ucap Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, Selasa (28/9/2021) di Denpasar.

Menurutnya, lapangan tembak ini sudah sesuai standar Perbakin karena dapat digunakan untuk menembak dengan panjang jarak 25 meter dengan 3 lajur.

“Kalau tembak tepat bisa 5 atau 6, ini bisa dimanfaatkan untuk militer dan umum dalam hal ini Perbakin,” jelasnya.

Danrem melanjutkan, dengan adanya lapangan tembak dan Soedirman Shooting Club ini, kedepan bisa dimanfaatkan untuk mengintensifkan bibit-bibit atlet tembak berbakat dari Pulau Dewata.

“Mereka nanti akan kita latih kemudian akan diseleksi bagaimana tingkat standar menembaknya,” kata Danrem.

“Nanti akan ada tim yang terus menerus memantau, dilatihkan intensif, dilaporkan ke pimpinan dan ketua KONI untuk menjadi atlet tembak mewakili Bali dalam kancah olahraga, dari sini diharapkan muncul bibit-bibit baru,” tegasnya. (agw)

BACA JUGA:  Polda Bali Dorong ESI Mengedukasi Kaum Milenial untuk Ukir Prestasi