Pensiunan Dokter Tewas Tenggelam saat Mandi di Pantai Mengiat

Istri korban terlihat menangis di samping jenazah korban. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pengunjung Pantai Mengiat, Nusa Dua, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali, digegerkan dengan peristiwa orang tenggelam saat mandi. Korban tenggelam diketahui bernama Iwan Muljadi (65).

“Korban sudah ditemukan namun dalam kondisi meninggal dunia. Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 07.00 Wita,” kata Kasi Humas Polresta Iptu Ketut Sukadi saat dikonfirmasi, Senin (27/9/2021).

Dari keterangan saksi bernama Baik Ginting Suka (57), sebelumnya korban berangkat menuju Pantai Mengiat bersama istrinya, dan saksi juga berangkat bersama istrinya.

Sampai di sana, saksi dan korban yang merupakan pensiunan dokter ini mandi sambil bermain snorkling, sedangkan istri korban dan istrinya berjalan-jalan di pinggir pantai.

Sekitar 15 menit, saksi menuju pinggir pantai untuk mengambil sesuatu. Ketika kembali, saksi sudah tidak menemukan korban di tempat semula.

Saksi berupaya melakukan mencari di seputaran pantai dan akhirnya melihat korban dalam keadaan telungkup dengan mulut dan hidung mengeluarkan busa di bibir pantai.

“Oleh petugas Balawista, korban kemudian dievakuasi ke RS BIMC Nusa Dua. Namun di sana pihak rumah sakit menyatakan korban telah meninggal dunia,” terang Kasi Humas. (agw)

BACA JUGA:  Komisi III DPRD Minta Dinas Pendidikan Klungkung Sosialisasi Skema Baru Dana BOS