Seorang Pemanah Ikan Hilang di Pantai Kuta

Petugas SAR Gabungan lakukan pencarian korban. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Seorang pria bernama Alfret Yetimau (35) dikabarkan hilang karena terseret arus Pantai Kuta, Badung, Bali. Saat ini Warga Padangsambian, Denpasar Barat tersebut dalam pencarian tim SAR gabungan.

“Dua unit Rubber boat dari Basarnas dan Balawista Badung dikerahkan untuk melakukan pencarian di area lokasi hilangnya korban,” terang Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, Sabtu (25/9/2021) petang di Denpasar.

Darmada mengatakan, sebelumnya korban dan temannya bernama Marjolus datang ke Pantai Kuta, Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 19.30 Wita.

Di sana keduanya kemudian berenang ke tengah laut sejauh kurang lebih 300 meter dan menyelam di kedalaman 15 meter untuk memanah ikan.

Numun setelah menyelam sekitar 2 jam, korban belum juga muncul ke permukaan. Oleh temannya, peristiwa tersebut dilaporkan ke petugas Polair Kedonganan.

“Kami baru menerima laporan ada satu orang warga belum kembali dari aktivitas spearfishing di Pantai Kuta tadi pagi sekitar pukul 07.00 Wita,” terangnya.

Basarnas Bali lalu mengerahkan 10 personel, dua unit jetski serta satu unit rubber boat ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian.

Namun dikarenakan upaya pencarian dan pertolongan oleh tim SAR gabungan belum membuahkan hasil, sekitar pukul 18.00 Wita operasi pencarian dihentikan.

“Pencarian akan dilanjutkan kembali besok pagi dengan pengerahan personel dan alut SAR. Adapun unsur SAR lainnya yang terlibat dalam pencarian di antaranya Dit Polair Polda Bali, Polair Polresta Denpasar, Pos TNI AL Kedonganan, Balawista Badung, SAR ACT dan keluarga korban,” kata Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Jamin Ketersediaan Beras Murah, Gubernur Koster Kembangkan Lumbung Pangan