Dilaporkan Hilang saat Cari Ikan, Yetimau Ditemukan Tak Bernyawa

Jenazah korban usai dievakuasi dari tengah laut. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Pria bernama Alfret Yetimau (35) yang dikabarkan hilang usai terseret arus Pantai Kuta, Badung, Bali, saat mencari ikan dengan cara memanah ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

“Jenazahnya ditemukan mengambang sekitar 100 meter dari dari tepi Pantai Seseh, Desa Munggu, Mengwi, Kabupaten Badung,” kata Kepala Basarnas Bali Gede Darmada, Minggu (26/9/2021) di Denpasar.

Darmada menerangkan, upaya pencarian kembali dilakukan oleh tim SAR gabungan sejak pukul 06.00 Wita. Tim Rescue melakukan penyisiran di bibir pantai dan menurunkan satu unit rubber boat serta satu unit jetski untuk melaksanakan pencarian.

Di sana jenazah korban pertama kali terlihat mengambang di Pantai Seseh, tepatnya di depan Pos Balawista Pantai Seseh, Minggu (26/9/2021) sekitar pukul 09.15 Wita.

“Setelah kami berkoordinasi, Tim Rescue dari Balawista kemudian mengevakuasi jenazah korban. Posisinya sangat jauh dari lokasi awal hilangnya korban,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, korban yang tinggal di daerah Padangsambian, Denpasar Barat ini dan temannya bernama Marjolus awalnya datang ke Pantai Kuta, Jumat (24/9/2021) sekitar pukul 19.30 Wita.

Di sana keduanya kemudian berenang ke tengah laut sejauh kurang lebih 300 meter dan menyelam di kedalaman 15 meter untuk memanah ikan.

Numun setelah menyelam sekitar 2 jam, korban belum juga muncul ke permukaan. Oleh temannya, peristiwa tersebut dilaporkan ke petugas Polair Kedonganan.

“Jenazah korban sudah langsung dibawa menuju RSUP Sanglah menggunakan ambulans milik Balawista Badung,” kata Gede Darmada. (agw)

BACA JUGA:  Bawa Sabit, Pria Diduga Mabuk Resahkan Warga Denpasar