Sambut HUT TNI, Kodam Udayana Gelar Donor Darah

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak turut mendonorkan darahnya. (FOTO : Agung Widodo/beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Kodam IX/Udayana menggelar bakti sosial (baksos) donor darah. Selain Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, kegiatan sosial ini juga diikuti ratusan personel TNI.

“Bakti sosial berupa donor darah ini sebagai rangkaian peringatan HUT ke-76 TNI,” terang Pangdam, Rabu (22/9/2021) di Aula Makorem 163/Wirasatya, Denpasar.

Dikatakan, donor darah yang juga diikuti Ketua Persit KCK PD IX/Udayana, Persit dan PNS di jajaran Kodam Udayana ini untuk membantu cadangan stok darah PMI.

“Kedepan kita akan menjadwalkan setiap satuan guna mendapat cadangan darah untuk PMI yang mana per tiga bulan akan didata oleh satuan masing-masing,” ucap Pangdam.

Ketua PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pangdam dan jajaran Kodam IX/Udayana yang telah memberikan dukungan kepada PMI.

Menurutnya, dukungan darah ini tentunya sangat membantu mencukupi kebutuhan darah di PMI khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Motivasi dari Kodam IX/Udayana, semoga bermanfaat bagi kita semua dalam mengatasi kesulitan akan darah di masa pandemi Covid-19 ini,” jelasnya.

Hasil donor telah terkumpul 134 kantong darah yang terdiri dari 29 kantong darah golongan A, golongan darah B sebanyak 42 kantong, golongan AB sebanyak 5 kantong dan golongan darah O sebanyak 58 kantong. (agw)

BACA JUGA:  Bocah di Denpasar Jatuh ke Sumur Sedalam 10 Meter Gegerkan Warga