Andikpas LPKA Kelas II Karangasem Jalani Vaksinasi Tahap Dua

Andikpas LPKA Kelas II Karangasem saat divaksinasi. (FOTO : ist)

Beritabalionline.com – Sebanyak lima Anak Didik Pemasyarakatan (Andikpas) Lembaga
Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Karangasem dilakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi digelar atas kerja sama Kanwil Kemenkumham Bali dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karangasem.

“Ini merupakan vaksinasi dosis tahap dua dengan menggunakan vaksin Sinovac,” kata Kepala Kantor Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk, Kamis (23/9/2021) di Denpasar.

Sebelumnya terang Jamaruli, vaksinasi Covid dosis pertama telah dilakukan pada 29 juni 2021 lalu. Saat itu diikuti sebanyak sembilan anak.

Kali ini vaksinasi hanya diikuti lima Anak Didik Pemasyarakatan, dikarenakan yang empat  Andikpas telah selesai menjalani masa pidana.

Menurutnya, vaksinasi ini merupakan upaya pencegahan dan melindungi Andikpas dari penularan Covid-19 serta menciptakan kekebalan kelompok (Herd Immunity), khususnya di LPKA Kelas II Karangasem.

“Salah satu langkah nyata dalam pencegahan penularan Covid-19 adalah melakukan vaksinasi,” jelasnya.

Jamaruli lantas mengungkapkan jika LPKA Kelas II Karangasem sangat memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga petugas serta Andikpas tidak ada yang terpapar Covid-19.

“Selain melakukan vaksinasi, saya berharap seluruh petugas dan Andikpas LPKA Kelas II Karangasem senantiasa mentaati protokol kesehatan dan rajin berolah raga untuk meningkatkan imun dimasa pandemi Covid-19,” harap Kakanwil. (agw)

BACA JUGA:  Bupati Harapkan Puskesmas Selat Selesai Sesuai Rencana