Residivis Curi Handphone Pemilik Warung Kembali Diringkus Polisi

Pelaku yang embat Hp pemilik warung saat diamankan di Mapolsek Kuta. (FOTO : Ist)

Beritabalionline.com – Aksi pencurian di sebuah warung di Jalan Nyangnyang Sari, Kuta, Kabupaten Badung, diungkap Tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Kuta. Dalam kasus ini petugas mengamankan seorang pelaku bernama Supriyan Jepri Riberu (41).

“Pelaku mengambil handphone di dalam warung,” terang Kapolsek Kuta Kompol Orpa Takalapeta melalui Kanitreskrim AKP Made Putra Yudistira, Selasa (21/9/2021) di Kuta, Badung.

Korban bernama Rohmatul Husna (45) mengatakan, saat itu ia bersiap membuka warung, Sabtu (18/9/2021) sekitar pukul 02.30 Wita.

Setelah itu ia pergi ke dapur untuk masak dan menaruh handphone miliknya di atas kulkas. Selesai masak korban kemudian pergi mandi.

Di dalam kamar mandi ia merasa ada seseorang masuk ke warung. Usai mandi korban menuju kulkas dan sudah tidak menemukan handphone-nya.

Polisi yang menerima laporan mendatangi TKP. Dari rekaman CCTV, terlihat seorang laki-laki mengambil handphone dan kemudian pergi.

Masih dari rekaman CCTV, petugas mengenali jika pelaku diketahui bernama Supriyan Jepri Riberu, yang sebelumnya pernah ditangkap dalam kasus yang pencurian.

Pelaku akhirnya ditangkap di tempat kosnya di seputaran Jalan Raya Sesetan, Gang Pakuk Sari, Denpasar Selatan, Senin (20/9/2021).

Kepada polisi, pelaku mengaku sebelumnya juga pernah melakukan aksi pencurian di beberapa TKP yang berbeda dan akhirnya ditangkap.

“Pelaku mengaku telah melakukan pencurian sebanyak 5 kali. Dia ini residivis dan pernah kami tangkap atas kasus sama,” ucap Kanitreskrim. (agw)

BACA JUGA:  Curi Uang, Penjaga Kos di Denpasar Ditangkap Polisi